Perlancar Akses Jalan. Warga Lakukan Tebas Bayang


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Akses jalan penghubung antar desa di Kecamatan Pagar Gunung, khususnya di wilayah Desa Kupang sejak Jumat (29/6) kemarin hingga saat ini secara bertahap dilakukan upaya perapihan. 

Dimana Kepala Desa, dibantu segenap perangkat, BPD, dan warga yang ada, secara sukarela dan gotong royong membersihkan pinggiran akses jalan atau lebih dikenal dengan 'Tebas Bayang'.

Hal ini dilakukan, demi menciptakan kondisi rapi dan juga membantu bagi para pengguna jalan, saat melintas disepanjang akses jalan penghubung yang ada, dan demi mencegah atau meminimalisir kecelakaan lalulintas serta jatuhnya korban.

"Tak kurang 200 meteran pinggiran jalan secara bersama sama kita rapihkan, bersihkan dari rumput dan tanaman liar yang mengganggu pandangan pengguna jalan. Semoga akan membawa manfaat positif kedepannya," ujar plt Kades Kupang, Wandra kepada wartawan.

Untuk kedepannya, altivitas ini juga akan dilanjutkan, minimal akan menjadi agenda rutin warga, apakah masuk dalam agenda jumat bersih dan lainnya. (boim)