Hj Lidyawati Cik Ujang Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Ponpes An-Nur, Kikim Timur


CAHAYASERELO.COM, Lahat
- Bakal Calon Bupati Lahat, Hj Lidyawati Cik Ujang, menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1446 H di Pondok Pesantren An-Nur, Desa Marga Mulya, Kecamatan Kikim Timur, pada Sabtu 6 Juli 2024.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penampilan lagu-lagu islami, senandung guritan kearifan budaya lokal, dan lantunan ayat suci Al-Qur'an.

Ketua Panitia, Sudianto, menjelaskan bahwa Ponpes An-Nur didirikan oleh Almarhum Anjengan Syarief Hidyatulah pada masa transisi orde baru. 

Beliau mensyiarkan agama Islam kepada penduduk sekitar dengan mengajak warga untuk mengikuti pengajian dan sholat berjamaah.

Sudianto juga menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Hj Lidyawati Cik Ujang, yang mewakili suaminya, Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel, H Cik Ujang. 

"Alhamdulillah, kehadiran Ibu di sini menjadi keberkahan bagi kami. Sampaikan salam kami kepada Pak Cik Ujang," ujarnya.

Pimpinan Ponpes An-Nur, KH Muhsin Ariyanto, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hj Lidyawati Cik Ujang. 

Ia menambahkan bahwa banyak infrastruktur telah dibangun di era kepemimpinan H Cik Ujang, mulai dari irigasi, jalan, fasilitas pendidikan, hingga kesehatan.

Dalam sambutannya, Hj Lidyawati menyampaikan permohonan maaf dari H Cik Ujang yang tidak bisa hadir karena kegiatan di luar kota. 

"Terima kasih atas sambutannya. Saya merasa seperti keluarga di sini, kita bersama-sama memperingati Tahun Baru Islam," katanya.

Hj Lidyawati juga menjelaskan bahwa pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Lahat dan H Cik Ujang sebagai Wakil Gubernur Sumsel sudah melalui proses yang matang. 

Ia menekankan akan melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh H Cik Ujang, seperti sekolah gratis, berobat gratis, dan pembangunan yang merata.

"Selain meningkatkan sekolah gratis hingga mendapatkan seragam gratis dan sepatu gratis yang akan menyusul, program berobat gratis juga terus berjalan sampai ke rujukan rumah sakit di Palembang," jelasnya.

Di hadapan warga dan jamaah, Hj Lidyawati menerangkan bahwa tagline yang akan diusungnya bersama H Haryanto di Pilkada 2024 adalah melanjutkan pembangunan yang berkesinambungan. 

Ia juga menegaskan bahwa sektor UMKM, yang menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat, akan menjadi salah satu fokus yang akan dikembangkan jika dirinya dipercaya menjadi Bupati Lahat. (sm)